[Recipe] Caramel Chocolate Latte

Musim hujan telah tibaaa… dan kalau hujan-hujan sore hari enaknya ngapain???

Yak, NGOPI! *Pencinta kopi, mana suaranyaaaa?*

Hari ini saya kepingin coba buat Caramel Latte, tapi karena pakai tambahan cokelat bubuk, saya ubah namanya jadi “Caramel Chocolate Latte”

Ini resepnya, ya…

Bahan:

1 – 2 SDM gula pasir untuk dijadiin karamel (kalau suka, boleh diganti gula palem/palem suiker).

1 cup susu

1 SDM cokelat bubuk, saya baru beli yang merek Tulip Bordeaux, dan lebih enak daripada yang bensdorf.

1 cup coffee consentrate (stok yang saya bikin dengan metode cold brewing), kalau nggak ada, bisa diganti 1-2 sdt kopi bubuk, tapi susunya dibanyakin jadi 2 cup, atau tambah air putih 1 cup.

Cara membuat:

1. Masukkan gula ke panci, panaskan dengan api kecil sampai gula mencair menjadi karamel. Jangan sampai gosong, karena rasanya malah pahit banget.

2. Tuang susu ke dalam cairan karamel. Di sini agak berhati-hati, ya… soalnya airnya memercik ke mana-mana, dan karamelnya mengeras. Jangan khawatir, aduk terus susunya hati-hati, sampai karamelnya larut.

3. Begitu mendidih, tambahkan cokelat bubuk + coffee consentrate. Aduk-aduk sampai rata.

Caramel Chocolate Latte siap diteguk…  sore-sore, hujan-hujan, ditemani dengan camilan yang manis-manis. Huuuaaahhh… nikmat duniaaaa… 🙂

Betewe, kalau nggak mau pakai kopi juga nggak apa-apa, kok. Tetep enakkkkkk… Atau nggak mau pakai cokelat bubuk? Rasanya mirip sama caramel machiato yang ada di warung kopi mahalan itu lhooooo…

caramel chocolate latte by nanaissance

caramel chocolate latte by nanaissance

Yuk dicoba.

-nat-

[Recipe] Very Filling Smoothie for Breakfast

Harus saya akui, kalau pagi2 minum smoothie, sekitar 2 jam kemudian saya biasanya sarapan lagi. Bisa dibilang sarapan “penuh” pula.

Akhirnya nemu resep smoothie yang katanya “filling”, mengenyangkan.

Ini, ya resepnya…

 

[top] smoothie for me (mug lid jar from wonka whoop) [bottom] smoothie for aero (short glass from cece favors)

[top] smoothie for me (mug lid jar from wonka whoop)
[bottom] smoothie for aero (short glass from cece favors)

2 pcs banana

1 cup oat

1 cup raw almond milk

1cup ice water

3 tsp cocoa powder

 

Oat Smoothie

Oat Smoothie

 

my lil smoothie monster drinker

my lil smoothie monster drinker

 

[Recipe] Green Smoothies for Beginner

Yak, akhirnya memberanikan diri minum “green” smoothies, alias jus sayuran.

Setelah baca di sana-sini, buat pemula sebaiknya coba pakai bayam atau mint, karena aromanya nggak terlalu pekat. Berhubung nggak dapat daun mint, saya beli aja baby bayam di tukang sayur. Gatau deh organik atau nggak, yang penting sih, sayurannya dicuci bersih.

Selain itu, campur dedaunan hijau itu dengan smoothie yang menurut kita paling enak di lidah. dan menurut saya, campuran smoothie paling lejat di dunia adalah strawberry+pisang+kiwi.

Ini dia, green smoothies for beginner versi saya:

 

Lagi difoto, gelasnya diambil sama dek aero. hihihi

Lagi difoto, gelasnya diambil sama dek aero. hihihi

 

aero suka green smoothies-nya.

aero suka green smoothies-nya.

 

ini resepnya ya:

1 pc banana

1 cup homemade almond milk (ntar kapan2 saya share hasilnya, soalnya sebenarnya almond milk yang ini keenceran, dan bisai dibilang gagal :p)

1/3 cup plain yoghurt

1 cup strawberries (sekitar 11-12 butir)

1 cup baby spinach

 

yuk dicobaaaaa…

 

-nat-