Nat’s Life Updates (11 – 17 Nov 2013)

  • Hari senin-selasa kami ikut Papachero lagi ke Pelabuhan Ratu. Kali ini perjalanannya agak kurang maksimal. Karena sepanjang jalan hujan. Dan anak-anak masuk angin. >__<. Total perjalanan 189 kilometer, mulai dari Bandung berakhir di Cisolok, Sukabumi. Huwaaaaa…
  • Pengen bikin Churros. Ngintip resepnya Bu Tika Hapsari Nilmada, di sini. ๐Ÿ™‚
  • Beli wadah penyimpanan ikea diย mamataro. ๐Ÿ™‚
  • Hari Kamis kepinginnya bikin terong balado + sayur bayem bening (buat dek Aero), tapi apa daya, tukang sayur nggak lewat. Jadi beralih ke rencana B: nasi goreng tuna pedas + nasi kepal tuna (buat dek Aero). Saya nggak pakai resep apa-apa, bener-bener asal cemplung. hihihi… sebelum lupa, saya tulisin resepnya di sini ahhhh…

Resep Nasi Goreng Tuna Pedas

Bahan:

Nasi putih kurang lebih untuk 3-4 orang, sisihkan satu cup untuk nasi kepal

Tuna kalengan (185 gram) pakai 150 gram aja, sisanya saya pakai buat nasi kepal ๐Ÿ™‚

1/4 bawang bombay besar (atau 1/2 yang sedang), iris

3 bawang merah, iris

1 bawang putih, iris

1 sdt bubuk bawang putih

garam + merica secukupnya

1 SDM cabe giling (bisa dibeli di pasar tradisional, tapi yang saya pakai ini buatan ibu saya, jadi tanpa garam).

8 bh cengek, iris (sesuai selera aja deh, kalo kata saya sih 8 cengek kurang pedes).

1 SDM minyak zaitun

1 buah tomat, iris

Cara membuat sih sama dengan cara membuat nasi goreng biasa. ๐Ÿ™‚

1. Tumis bawang bombay, bawang merah, bawang putih, pakai minyak zaitun + minyak dari tuna kalengan sampai harum.

2. Tambahkan cabe giling, tomat, garam, merica. Kalau pakai cabe giling yang dibeli di pasar, coba tanya dulu, cabe gilingnya udah ditambah garam atau belum.

3. Masukin nasi putih.

4. Tambahkan irisan cengek.

Nasi goreng tuna pedas siap disantap. ๐Ÿ™‚

Nasi kepal tuna mayo

Bahan:

1 cup nasi putih

1 sdt parsley bubuk

sejumput garam

1 SDM mayonaise

85 gram tuna kalengan

Cara membuat:

Campur semua bahan ke dalam wadah, aduk-aduk hingga rata. Trus dikepal-kepal. Kalau saya pakai alas plastik lagi, biar mudah dibentuk. Nasi kepal tuna mayo siap disantap. ๐Ÿ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s