Nat’s Life Updates (4 – 10 Nov 2013)

  • Mau mulai ngatur menu lagi. Tapi nggak “bulanan” melainkan “tiga harian”, jadi sekalian nyiapin bahan2 yang perlu dibeli juga. Hari Senin saya masak Tumis Kangkung Telur Puyuh. Resep dari sini. Sebenarnya enak, tapi saya nggak terlalu suka. Soalnya sama sekali nggak pedas. Kangkung favorit saya tentu kangkung seuhah buatan ibu saya.
  • Buat konsentrat kopi dengan metode cold-brewing. sukses… tadinya mau pake kopi aroma. setelah dipikir-pikir kok sayang bgt buang2 kopi bagus kalau ternyata gagal. Akhirnya beli kopi tubruk (kopi lampung) 250 g di supermarket. Hasilnya mirip sama konsentrat kopi yang dihasilkan kalau pakai coffee drip. Meski saya kurang suka aroma kopi lampung.
  • Hari Selasa bikin ayam kuning buat digoreng. Bumbunya beli di pasar. 🙂 Tinggal bersihin ayam, masukkin ke panci, ungkep dengan bumbu. Jadi deh. Bisa disimpan untuk beberapa hari. 🙂
  • Ada banyak ampas almond di rumah. Biasanya saya pakai buat luluran. Tapi nemu resep ini, dan ini. Mau coba ah. Soalnya gampang, kayaknya.
  • Hari Rabu bikin angeun kacang beureum. Kuahnya sih enak, takarannya pas, tapi kacang merahnya teuas (keras–red.). Wkwkwkwkwk… rupanya, kacang merahnya harusnya direbus atau direndam dulu pakai air panas agak lamaan. Baru masukin bumbu2, dehhhh…
  • Hari kamis bikin tumis tahu-toge. Resep dari ibu saya. Sebelumnya pernah bikin, tapi gagal, karena tahunya lupa digoreng setengah matang. Jadi pas ditumis, ancur berantakan. hawhawhaw… kali ini sakseus.
  • Hari Jumat – Minggu, ngungsi lagi ke rumah ibu, jadi nggak masak.
  • Dapat e-book buku “The Palace Job”-nya Patrick Weekes. Baca itu dulu, deh.
Leave a Reply

