[Recipe] Homemade Almond Mylk

Homemade Almond Mylk

Homemade Almond Mylk

Yak, ini almond mylk versi saya.

2 cup almond (sekitar 220 – 250 gram)

6 cup air matang + air secukupnya untuk merendam almond.

sejumput garam

Vanilla esens (optional)

 

ALMOND MILK

Cara membuat:

1. Rendam kacang almond mentah selama kurang-lebih 12 jam. Ganti air setiap 6 jam sekali, sekalian kupas kulitnya.

2. Masukkan almond yang sudah direndam ke dalam blender + air  matang. Giling hingga halus. Saya pakai blender biasa merek M*yako. Nggak perlu blender yang bagus, kok.

3. Saring ampas almond pakai penyaring dan penyaring kain (cheesecloth). Saya pernah hanya pakai penyaring biasa, dan ampasnya masih terbawa.

4. Masukkan air perasan tadi ke wadah. Bila dimasukkan ke lemari es bisa tahan untuk 3 – 5 hari.

ALMOND MILK

Selesaiiii…

Mudah, kan?

Kalau mau, sari almond ini bisa untuk campuran smoothie, oatmeal, cereal, diminum begitu aja, dicampurkan ke kopi, dsb. pokoknya sebagai pengganti susu dairy, deh.

Ampasnya bisa buat kue, atau buat lulur. 🙂

ALMOND MILK

Ini manfaat sari almond

Benefits Of Almond Milk

-nat-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s