[Recipe] Puding Roti Cokelat

Halo, akhir pekan tibaaa… saatnya berkreasi.🙂

Berhubung lagi agak bokek, saya pakai bahan yang ada aja di rumah.🙂 Ini dia… Puding roti-cokelat. Resepnya dari ibu saya, tapi saya modifikasi seperti biasa… X-)

 

Chocolate Bread Puding

Chocolate Bread Puding

Bahan-Bahan:

10 lembar roti tawar kupas kulit (saya pakai merek s*ri roti, dan cuma 8 lembar)

3 btr telur ayam

2 kotak susu ult*a cair ukuran 250 mL (jadi 500 mL, ya)

2 SDM margarin (lelehkan)

gula secangkir kecil (entah segimana, pokoknya sesuai selera aja)

1 bungkus vanili (sekitar 1 SDT meureun yak)

3 SDM cokelat bubuk (berhubung sebelumnya pakai merek van h*uten dan gak terlalu enak, saya coba beli yang merek bergdorf, lbh enak ternyata) dicampur sama air hangat.

1 SDM maizena, campur sama air.

meises dan kacang almond untuk taburan (boleh diganti kismis, dll…🙂 suka-suka aja deh, gak pake jg gak apa-apa.)

 

Cara buatnya mudah banget:

1. Panaskan oven 180 derajat C.

2. Siapkan loyang (saya pakai yang bundar n bolong tengahnya itu lho), oles margarin.

3. Sobek roti, tata ke dalam loyang. Tambahkan bahan taburan (meises + kacang almond)

4. Tuang susu cair, sampai roti terendam. Tekan-tekan.

5. Di tempat terpisah, kocok telur + gula, masukin cokelat yang sudah dicairkan, vanili, margarin yang sudah dilelehkan, tambah maizena.

6. Tuang adonan ke loyang berisi roti.

7. Panggang kurang lebih 30 menit. Kalau menurut resep ibu saya, sih, dikukus. Tapi kata beliau, dikukus karena gak ada oven. hihihihi…

Selesai deh.

Chocolate Bread Puding

Chocolate Bread Puding

Puding roti cokelat siap disantap. Enak disajikan sama es krim vanila… *slurrppppp…*

Hihi, gak pernah bisa potong kue, jadi berantakan deh. :)

Hihi, gak pernah bisa potong kue, jadi berantakan deh.🙂

-nat-

2 thoughts on “[Recipe] Puding Roti Cokelat

Leave a Reply

