[Food Photography] Ase Cabe khas Jawa Barat

IMG_0936

 

Ini ase cabe khas jawa barat buatan ibu saya (yang sebenarnya orang asli kalbar, XD). Beliau belajar resep ini dari bekas ART, dan akhirnya jadi masakan andalan beliau.

Silakan googling resepnya, karena saya nggak tahu, dan resep ala ibu saya selalu melibatkan “Gampang, tambah INI secukupnya, INU dikeprek sesuai selera, sejumput ITU, dll”

Kalau lihat di google, kayaknya gak ada resep baku dari Ase Cabe ini, jadi saya nggak tahu yang asli itu yang kayak bagaimana. Intinya adalah cabai besar (biasanya pakai cabai hijau atau cabai gendot–seperti di gambar) ditambah kaldu/kuah sapi, CMIIW.

Yuk main ke rumah [ibu] saya. Nanti disuguhi ase cabe buatan beliau. 🙂

 

-nat-

Leave a Reply

