[Baking Project]: Kladdkaka

Kepingin membuat Kladdkaka gara-gara ngeliat postingan IG-nya Dee Lestari di sini. *ngiler*

Kladdkaka adalah hidangan pencuci mulut khas Swedia. Rasanya mirip sama kue cokelat n brownies biasa, tapi teksturnya agak kenyal dan lengket-lengket gitu. Kata suami saya sih mirip dodol. :p Saking gampang buatnya, sehingga nggak ada yang namanya kata gagal dalam membuat Kladdkaka ini.

So, dalam Baking project saya kali ini pun saya putuskan untuk buat Kladdkaka.

Begitu googling, ternyata ada banyak formulanya :-p . Tapi akhirnya saya ikuti resep dari sini, karena menurut yang punya resep, “I, Catpoet, have always loved kladdkaka but I had a big problem finding a favorite recipe, so I went for 4 year long hunt for the perfect kladdkaka. I decided to make 2-4 kladdkakas per month until I found the right combination.”

Ini dia Kladdkaka buatan mama che-ro.

IMG_0560-001

Komentar saya: Terlalu manis dan giyung untuk selera saya (NOTE: kurangi gulanya). Cokelatnya juga kurang mantap (NOTE ganti merek cokelat bubuknya atau tambah takarannya).

Kata suami saya: Kayak dodol. Lebih suka brownies yang crunchy.

-nat-

Leave a Reply

