[My Translation]: Billionaire Extraordinaire oleh Leanne Banks

20130601_115855

Billionaire Extraordinaire (Cinta sang Miliuner)

Leanne Banks

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Penerjemah: Moi

Editor: Raya Fitrah

 

Eh lupa laporan di sini. Ini terjemahan harlequin/romance saya yang pertama, dan rasanya … errrrrrr…

Sebenarnya saya suka baca buku-buku ringan seperti ini, tapi nerjemahinnya? Berat bhowwww… Apalagi pas adegan “syurr”-nya… *blush* Walaupun di buku ini, adegan ranjangnya nggak terlalu parah, tetep ajaaa…

Oiya, mau cerita soal ayah saya. Beliau itu gak pernah “komentar” tentang pilihan hidup saya, nggak pernah nunjukin kejengkelan karena saya memilih jadi freelancer, ataupun yang lainnya.

Tapi ada hal-hal yang ngebuat saya ngerasa bahwa ayah saya sebenarnya bangga dengan “pencapaian-pencapaian” saya (dan abang saya). Beliau mengerti kegilaan saya pada buku, dan memaklumi cita-cita saya untuk bekerja di bidang perbukuan. Salah satu caranya menunjukkan rasa bangga itu adalah dengan “mengoleksi” buku-buku yang memuat nama saya (atau nama abang saya), entah itu sebagai editor, penerjemah, ataupun proofreader (mungkin suatu saat nanti sebagai penulis? who knows. *nyengir*). “Mengoleksi” sebenarnya bukan istilah yang tepat, “ngambil tanpa bilang-bilang” lebih cocok. Soalnya, buku yang saya simpan di kamar saya, tiba-tiba nangkring di meja di kamar ayah saya. Bertumpuk-tumpuk. 🙂 Saya nggak marah, saya terharuuuuu… *lap air mata*

E tapiiiiiiiii… ketika menemukan buku ini di kamar ayah saya, lain lagi perasaan saya. Rasanya canggung bhooookkkk… Kata saya kepada beliau, “Jangan dibaca, ya, Yah. Cukup dikoleksi aja…”

-nat-

BTW, saya punya 2 eksemplar buku ini untuk diberikan secara cuma-cuma. Kalau ada yang mau, silakan hubungi saya di sini nadya[dot]andwiani[at]gmail[dot]com

Siapa cepat dia dapat, ya…

Leave a Reply

