Vietnam Coffee Drip

Karena ngiler sama ijs kopi soesoe indotjina (baca tulisan saya di sini) alias es kopi susu indocina/vietnam di Kopi Tiam Oey, saya jadi pengen beli vietnam drip, alias alat penyaring kopi khas vietnam.

Setelah browsing sana-sini, saya menemukan websitenya philocoffee project, di sini. Kalau liat di web lain, harga vietnam drip itu sekitar 60.000-90.000. Kata teman saya yang sudah pernah ke Vietnam dan beli Coffee Drip-nya di sana, harga satu alatnya cuma 15.000, lhoooo!!! (woot)

Di philocoffee project ini harganya 70.000.

Daaannn… hari ini bendanya tiba di rumah saya.

satu set vietnam coffee drip IDR 70.000,00

Hihihi… nggak sabar pengen bikin…

-nat-

11 thoughts on “Vietnam Coffee Drip

  1. We Sell Beans & Powder with: sweet Carramella, Bitternes, Acidity & Body #GAYOARABICA KUPi, IDR.60.000/120gr.Cp.0857-2292-6842
    Twitter: @Redlong_Coffee

  2. Oh Robusta ya? Pake yg giling kasar atau yg halus? Aku pake yg halus sih, takarannya 2 sdm dan netesnya terlalu pelan. Jadi bingung apa yg salah, hehehe. Susu kental manisnya aku pake bendera yg pouch, soalnya suka males buka2 kaleng, hihihi. Mungkin juga pengaruh dari susunya. Aku gak tau sih di Kopi Oey susunya apa.

  3. Hai, lagi blogwalking lalu nemu blog ini. Aku juga sangat2 nyandu kopi soesoe Indotjina di Kopitiam Oey (sekarang namanya Kopi Oey saja). Dan baru beli vietnam dripnya juga. Aku malah sampe pesen kopi Aroma dari Bandung karena aku tau dari chefnya KTO kalo Kopi Indotjina itu pake Aroma Arabica. Tapi setelah aku coba, kok rasanya tetep gak sama ya. Entah deh apa yg salah. Apakah takaran kopinya kurang atau kopinya kurang halus. Jadi bingung, huhuhu *eh kok malah curhat :p*. Salam kenal ya.

    • halooo… salam kenal. Kalau kemarin saya malah bikinnya pakai Aroma yang Robusta. Selain pakai susu kental manis, saya tambahin lagi susu cair. rasanya pas sama yang di Kopi Oey.😀

      Mungkin bedanya bukan dari kopinya ya, tapi dari susu kental manisnya?

      -nat-

  4. Pingback: Self-Made Ice Mocha Latte « nanaissance

Leave a Reply

