Warung Kopi Purnama

Ada yang suka belanja di Pasar Baru jalan Otista, Bandung? Pengen istirahat bentar sambil minum-minum kupi pagi-pagi ato sore-sore?

Coba deh datengin Warung Kopi Purnama. Letaknya di Jl. Alkateri no. 22, Bandung. Kalo dari Pasar Baru, tinggal nyebrang ke Jl. ABC, trus sebelum nyampe ujung, belok kanan ke jalan Alkateri ini.

Biasanya, saya nganter ibu saya belanja di alkateri ini untuk nyari gorden atau ngebuat bingkai.

Dari dulu sih saya nggak pernah ngeh dengan kehadiran warkop ini. Tapi, setelah mendapat banyak info dari sana-sini bahwa kopi di warkop ini cihuy, akhirnya saya dan suami menyempatkan diri ke sana. Waktu itu sih bukan dari pasar baru, tapi dari jln. banceuy sehabis membeli kopi aroma.

Katanya, enak banget kalo dateng ke sana pagi-pagi, kita bisa memesan berbagai menu sarapan yang sebenernya biasa-biasa aja, tapi jadi luar biasa karena suasana tempat ini (naon geura!), plus kopi tentunya. Saya sempat ngerasa gak nyaman masuk ke sana. Hehe… soalnya suasananya santai banget, seolah-olah kami ini masuk ke rumah orang dan bikin kacau,  nyuruh-nyuruh si empunya rumah untuk bikinin kopi. Karena terlalu santai inilah kesan warung kopinya ilang.

Berhubung kami mampir ke sana sore hari, jadi saya cuma memesan bitterballen + kopi, sementara suami dan si Che cuma memesan es cincaw ijo.

Ini pesanan saya:

Bitter ballen dan secangkir kopi

Ini Che lagi mainin es cincaw-nya:

He said “CING-CAW” like a true sundanese. LMAO

Ini sebagian dari menunya:

Kapan-kapan pengen nyoba lontong cap gomehnya ah… Oiya, kesan saya soal kopinya? Kemanisan… 😦 Gulanya langsung dimasukin ke cangkir sama pelayannya. Padahal sebaiknya, gula dipisah aja, jadi biar pembeli yang mengatur sendiri asupan gula yang diinginkan. Trus, sepertinya kopinya robusta, soalnya agak asem2 gitu.

-nat-

Advertisements

One thought on “Warung Kopi Purnama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s