Lontong Kari di Gang Kebon Karet

Udah lama banget rasanya saya nggak makan lontong kari. Lontong kari sapi, ya, bukan lontong kari ayam. Soalnya, lontong kari ayam sih di mana-mana juga banyak!

Biasanya ada mang-mang lontong kari gerobak yang lewat di depan rumah saya, tapi udah lama saya nggak ngeliat dia lagi. Setelah ngubek-ngubek daerah bandung timur coret (alias di daerah sekitar rumah saya), akhirnya saya menemukan tukang lontong kari sapi di MTC. Rasanya lumayan, tapi si mamang itu susah banget dicarinya, karena memang dia jualannya keliling. Kemarin juga nemunya kebetulan banget.

Karena nggak ketemu sama si mamang lontong kari MTC ini, saya pun browsing deh, lontong kari mana yang terkenal. Rata-rata mereka merekomendasikan lontong kari di kebon karet. Tempat itu pernah dimuat oleh berbagai media massa, pernah didatengi Benu Buloe, pak Bondan, dll. Lokasinya di gang, tepat di jalan di depan gubernuran. Banyak angkot yang lewat situ kok (salah-satunya angkot gedebage-st.hall), jadi nggak susah menemukannya. Ada plang di pinggir jalan pula yang mengumumkan bahwa ada Lontong Kari tersohor di sana (plangnya lupa difoto, cuy!), kalo gak salah di seberangnya ada bank (danamon, gitu ya? CMIIW).

Gang Kebon Karet yang bersih...

Ini dia tempatnya. Sekitar 50 meter dari mulut gang...

Menurut saya, rasanya enak, tidak terlalu gurih dan berlemak kayak yang dijual mang-mang gerobak dorong walau agak manis-manis gitu, mungkin karena kebanyakan kecap. T__T Kalo nggak mau makan lontong kari, di sana juga ada menu lain. Misalnya mie kari, nasi goreng dll.

Tempat itu buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam. Jadi, buat emak-emak ngidam seperti saya, jam bukanya sungguh penting! Namanya orang hamil, serangan ngidam bisa terjadi kapan pun dan di mana pun, you know! Hihihi…

Mie Kari Spesial Rp 13.000,00. dengan potongan daging yang berlimpah + telur ayam + telur puyuh

Ini dia lontong kari yang termasyhur itu. *Lap iler*

BTW, di sana juga terkenal es buahnya, tapi saya belum nyobain, soalnya takut sakit perut kalau pagi-pagi makan es.😀 Oiya, saat ini Lontong Kari Kebon Karet ini membuka enam konter di sejumlah foodcourt, misalnya di Jalan Riau, Dago, dan Kepatihan. Jadi, nggak perlu jauh-jauh (bagi saya) datang ke kebon karet ini, kalau kepingin makan lontong kari.

Yuk cobain!

-nat-

One thought on “Lontong Kari di Gang Kebon Karet

Leave a Reply

