Ayam Kampung Muda di Ayam Hejo

Rencananya sih pengen makan tulang jambal, yang menurut teman saya ada di resto Ayam Hejo ini. Tapi apalah daya, tulang jambalnya habis, padahal kami sudah terlanjur memesan minuman dan batagor Yeye yang ada di depan si Ayam Hejo ini.

Kaget juga, begitu udah duduk dan sedang menunggu daftar menu, yang datang malah berpiring-piring hidangan. Mirip rumah makan padang gitu, lho. Hihi, ini pengalaman pertama saya makan di restoran sunda macam itu.

Ayamnya enak! Dan memang ayam gorengnyalah yang menjadi andalan resto di MTC, Bandung ini. Sementara sambal hejo-nya menurut saya sih tidak terlalu istimewa. Sama sekali nggak pedes! Mana disuruh bayar pula. Biasanya sambel dadak + lalapan ini kan gratis, yaaaa…

Yah ini list harganya…

Tidak hanya ayamnya yang enak, semur ikannya pun tampak menggiurkan...

Nasi putih Rp. 4.000,00 (nasinya pulen! dikasih sebakul!)

Ayam goreng Rp. 6.500,00/potong (Enak! Katanya sih pakai ayam kampung muda, jadi nggak alot, dan dagingnya manis-manis gitu… walau, yah namanya juga ayam muda, potongannya kecil!)

Tahu goreng Rp. 1.500,00 (Lumeijen…)

Baso tahu Yeye Rp. 3.000,00/potong (kata teman-teman saya enak, kata saya sendiri nggak seenak baso tahu di margahayu… review-nya ntar deh kapan-kapan)

Baso tahu Yeye (kira-kira kenapa ya dinamain Yeye?)

Sambal dadak Rp. 3.000,00

Teh botol Rp. 3.500,00

Jus alpukat Rp. 8.000,00

Oiya ini pilihan hidangan lainnya: semur ikan, ulukutek leuncha, sesuatu yang bundar-bundar yang saya nggak tahu namanya apa, sayur asem, segala macam pepes, dan tulang jambal (yang lagi abis).

Rasanya, makanan sunda nggak lengkap tanpa sambel dadak+lalap, sayur asem, dan pepes!

Dannn… ini yang nggak penting banget… Teh tawarnya dikenain harga Rp. 500,00!!! Emang sih, cuma 500! Tapi bayarnya itu lhooooooo!!! Bandingin sama ocha panas yang bisa berkali-kali isi ulang di sushi tei! Huh!

-nat-

BTW: punten yah gambarnya rada rumek, soalnya pake kamera BB.

Advertisements

4 thoughts on “Ayam Kampung Muda di Ayam Hejo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s