My first book from the book depository

Karena buku ini tidak ada di Amazon (waktu itu out of stock), maka saya memberanikan diri membelinya di book depository. Harganya US $7.19 kalau dikurs rupiahkan jadi sekitar IDR 67.000.

Yang HEBATNYA, buku-buku dari The Book Depository ini BEBAS ONGKOS KIRIM. Jadi saya cuma mengeluarkan biaya sekitar 67.000 itu. Beda sama Amazon yang kena ongkir per kilogram, dan kena bea lagi sekitar IDR 7.000 dari pos Indonesia.

Hanya saja, pengiriman bookdep ini memakan waktu lbh lama daripada buku yang dibeli lewat amazon. Tp saya pikir sih, it’s worth it! Dapat pembatas buku pula!

Yippy! Kalau gini, saya tergoda untuk beli buku lagi. GAWAT.

Oiya, ada satu tip lagi nih. Kalau mau belanja di Book Dep, jangan lupa bandingkan dulu harganya di Amazon, soalnya biasanya di Amazon jauh lbh murah. Contohnya saya beli bukunya George R.R Martin (box set 1-4) di Amazon sudah ditambah onkir sekitar 270.000, sementara di bookdep tanpa ongkir sekitar 350.000. Atau… bandingin juga harganya sama di toko2 buku asing semacam kinokuniya, aksara, periplus atau times bookstore. Menurut pengalaman saya sih, buku-buku di Periplus jauh lebih murah daripada di ketiga tempat lain.

Eh iya, Silakan kalau mau belanja ke Book Depository.

-nat-

PS: Saya lupa menambahkan, selama membeli buku di Amazon dan Book-Dep, saya menggunakan kartu kredit. Sebenarnya transaksinya bisa dilakukan melalui Paypal, walau saya tidak terlalu tahu bagaimana cara selanjutnya.

 

 

6 thoughts on “My first book from the book depository

  1. Aku juga baru pesan buku di thebookdepository. Harganya emang lebih murah drpada Amazon (buku yg saya cari, sih) Dan setelah baca review2 dari org2 di blog luar…mulai timbul kekhawatiran. Banyak sekali buku2 yg tak sampai dan tak direfund oleh TBD. Aku bayarnya pake Paypal, ini enaknya beli di TBD… tapi kalo sampai tdk hadir ditangan… kan jadi muskil hati. Semoga buku sampai dgn selamat.

    Doakan ya 😀

  2. Bagaimana cara beli buku di amazon? Saya coba belanja bbrp used and new children books, tidak bisa dikirim ke alamat indonesia ya? Kalo book-dep dibanding dgn bookoopedia.com mending mana ya? Terima kasih.

    • Memang bener, kalau di amazon, harus cari buku yang ada tulisan “in stock”-nya. itu berarti bukunya ada di gudang amazon. sementara kalau ada tulisan “available from these seller” itu tandanya amazon gak punya stocknya, dan bisa beli buku bekas dari penjual lain. masalahnya, penjual2 lain ini gak melakukan pengiriman ke luar AS (CMIIW).

      Kalo bookoopedia, saya belum bisa rekomendasikan karena saya belum pernah belanja di sana. Saya pilih book-dep juga karena alasan ketersediaan buku dan harga buku yang jauh lebih murah daripada di amazon karena ketiadaan ongkos kirim. Tapi kalau buku yang saya cari ada di bookoopedia, dan harganya lebih murah dari tempat lain, mungkin saya akan beli di bookoopedia.

      thx 🙂

Leave a Reply

