Ber-Quality Time bersama Lovely Son

You can learn many things from children.  How much patience you have, for instance.

~Franklin P. Jones

 

Hari ini saya jalan-jalan bersama si bayi. Horeee… semenjak dia bisa jalan, inilah kali pertama saya “sanggup” menanganinya sendirian.

Kami pergi makan siang di bebek h. slamet. Di sana, dia mengambil kemoceng yang ditinggalkan di salah satu meja makan yang kosong, dan menyapu2 lantai dengan itu, lalu begitu pesanan saya datang, dia masukin kemoceng itu ke BEBEK GORENG KREMES PESANAN SAYA!!! Mau marah, tapi da si bayi lucuuuu…

Trus dia maenin sendok.

Minta krupuk.

Krupuknya dimasukin ke sambel bawang H. Slamet yang TERKENAL SUPER PEDAS! Kepedesan dia… hahaha…

Yah, pokoknya hari ini menyenangkan sekali. Saya bisa lebih mengenal karakter anak saya, dan saya belajar cara menanganinya. Udah dua kali dia menuruti perintah saya, padahal biasanya gak pernah, lho! Saya sendiri takjub.😀

Selain itu, hari ini juga kami berdua mengalami banyak hal yang mungkin akan selalu saya kenang. Misalnya: Bawa payung karena takut hujan, ternyata tidak hujan; nyeberang di jalan raya super lebar dengan mobil-mobil super kencang yang sengaja melajukan kecepatan setiap ada orang lewat; dikejar orang sakit jiwa (yah bukan dikejar sih sebenarnya, tapi dideketin, dan sempet buat saya pontang-panting sambil gendong Che); dianterin pulang sama tukang becak aneh.

Ini dialognya:

Tukang Becak Aneh (TBA): “Ke mana?”

Saya: “AB II”

TBA: “Mana ada AB II, adanya juga AB III.”

Saya: “…”

TBA: “Anaknya berapa bulan?”

Saya: “Satu tahun tiga bulan.”

TBA: “Anaknya baru umur satu tahun sudah hamil lagi?”

Saya: “Heee?”

TBA: “Memangnya gak aman ya pake spiral gitu?”

Saya: …

(dalam hati merutuk, sambil berdoa supaya kami tiba dengan selamat di tujuan)

 

Yah… ada dunia yang kejam di luar sana, Nak. Entah kapan saya bisa rela melepaskannya…

-nat-

Leave a Reply

