Photo Hunting: Gedung Sateee… oh Sateee…

Oke, saya ada pertanyaan. Apakah landmark kota Bandung yang terkenal? Tentu saja Gedung Sate, bukan?

Menurut Wikipedia, Gedung Sate, dengan ciri khasnya berupa ornamen tusuk sate pada menara sentralnya, telah lama menjadi penanda atau markah tanah Kota Bandung yang tidak saja dikenal masyarakat di Jawa Barat, namun juga seluruh Indonesia. Gedung sate telah beberapa kali beralih fungsi sejak pertama kali didirikan pada 1920. Keindahan Gedung Sate dilengkapi dengan taman yang terpelihara dengan baik. Terutama pada hari minggu, halaman Gedung Sate dijadikan tempat untuk bersantai oleh sebagian besar masyarakat, bagi mereka yang ingin sekadar duduk-duduk menikmati udara segar kota Bandung atau berolahraga ringan.

Nah, begini, seumur-umur saya tinggal di Bandung, belum pernah sekali pun saya menginjakkan kaki ke dalamnya, ataupun ke halaman sekitarnya. Saya sekadar mengetahui, dan cuma “lewat doang”. Setiap kali ada saudara dari luar kota yang mengajak ke Gedung Sate, saya mengelak dengan alasan “ya ampun, saya orang bandung, ngapain juga maen ke gedung sate.” Kalau dipikir-pikir kalimat itu sendiri justru menjadi bumerang buat saya, “elo orang bandung,  masa nggak pernah ke gedung sate?”

Karena pertimbangan itu, saya dan keluarga akhirnya memutuskan untuk mengunjungi Gedung Sate (walau cuma ke tamannya saja) dan mengamati landmark tersohor kota Bandung itu dari dekat. Sekalian foto-foto tentunya.

Entah mengapa, rasa bangga tiba-tiba membuncah di dalam diri saya, halah, (dan rasa malu, tentu saja). “Ada objek semegah ini di Bandung, dan saya tidak mau repot-repot mengunjungi ataupun sekadar menyaksikannya dengan saksama?”

BETAPA RUGINYA SAYA SELAMA INI.

Kapan-kapan mau main lagi ah ke sana. Tapi kali ini, kalau bisa menjelajahi bagian dalamnya. Kali aja saya bisa bertemu dengan Bapak Gubernur Jawa Barat yang tercinta? (eh!)

-nat-

By the way… this was what i wear

batik pashmina (unbranded) | yellow shirt (unbranded) | jeans (logo) | shoes (crocs lady)

Leave a Reply

