Pearl of China

PEARL OF CHINA

Oleh Anchee Min

Akhirnya kelar. Ini adalah kerjaan proofreading saya yang pertama di luar kantor. 😀 Dan FYI, menjadi proofreader itu menyenangkan sekali…

Kendalanya sih, saya mengalami benturan dengan nama-nama karakter di dalam buku. Misalnya, kadang-kadang tertulis Mao Tsetung atau Mao tse-tung. Karena saya tidak pegang buku aslinya, jd saya cuma bisa “meraba-raba”.

Ini adalah novel memoar-nya Pearl S. Buck (yang mengarang The Good Earth, Imperial Women, Mandala, dan banyak lainnya) oleh Anchee Min. Anchee Min sendiri sudah dikenal dengan karyanya Madam Mao, The Last Empress, Empress Orchid, dll.

Karena namanya “novel memoar”, Anchee Min merasa “bebas” mengubah-ubah beberapa tanggal peristiwa demi keluwesan cerita. Yah, saya tidak bisa berkomentar lebih jauh tentang buku ini. 😀 Saya hanya bisa ngasih 2,5 bintang untuk muatan ceritanya.

Akan diterbitkan oleh Mizan Grup.

(proofreading)

Leave a Reply

