Finished Reading: Kerutan Dalam Waktu oleh Madeleine L’Engle

Judul Asli: Wrinkle in Time

Judul: Kerutan dalam Waktu

Pengarang: Madeleine L’Engle

Penerbit: Atria

Penerjemah: Maria M. Lubis

Penyunting: Ida Wajdi dan Jia Effendie

Tebal: 267 hlm.

Rating: 3 dari 5 bintang

Pertama-tama, saya mau ngasih tau kenapa saya memberi buku ini 3 bintang. Alasannya adalah tokoh utamanya yang menyebalkan. Meg benar-benar pemarah, kasar dan gak logis. Dia suka menyalahkan orang lain, dan impulsif. Bertindak tanpa berpikir, padahal katanya dia jago matematika, yang seharusnya lebih memikirkan logika daripada emosi.

Yang saya suka dari buku ini adalah kutipan-kutipan penuh inspirasi yang bertaburan di setiap halamannya. L’Engle sepertinya hendak menyampaikan bahwa yang terpenting dalam hidup ini adalah cinta. And I couldn’t agree more. Hanya saja dia menyampaikannya dengan cara yang benar-benar tidak lazim.😀

Ini adalah kisah petualangan bercampur fantasi dan fiksi ilmiah untuk segala umur, mengenai tiga orang anak yang berperang melawan kegelapan. Meg dan Charles Wallace, harus keluar dari lingkungan rumahnya yang hangat dan nyaman untuk mencari ayah mereka yang hilang. Dibantu oleh Calvin O’Keefe, mereka malah terseret ke suatu “pertempuran” klasik antara kebaikan melawan kejahatan, terang melawan kegelapan. Lalu, sisipkan kisah romantis tentang bintang-bintang, tentang cenayang yang mampu meramal masa depan, tentang negeri yang tidak butuh cahaya, serta tentang kegelapan itu sendiri. Madeleine L’Engle berhasil memformulasikan semuanya dalam kisah beralur cepat yang memukau.

Terakhir, saya akan mengutip buku ini untuk mengungkapkan pendapat saya mengenai karya Madeleine L’Engle ini. “… [buku] ini jauh lebih rumit daripada yang bisa kita mengerti dengan otak kecil kita yang lemah.” (halaman 211)

Begitulah

-nat-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s